KULINER TERENAK DI DUNIA ADA DI BLORA

Aqiqah Blora - CNN baru-baru ini mengeluarkan pengumuman daftar kuliner terenak di dunia (21/7).  Dan yang membanggakan adalah: kuliner Indonesia menempati peringkat pertama. Bukan cuma itu saja, ada 3 kuliner Indonesia lainnya yang juga menempati urutan ke-2 dan ke-14 sebagai makanan terenak di dunia. Apa sajakah 3 kuliner Indonesia yang masuk ke dalam daftar kuliner terenak dunia versi CNN? Yuk simak, kita mulai dari peringkat 15, kuliner terenak dunia versi CNN.


Aqiqah Blora, Paket Aqiqah, Harga Akikah, Harga Kambing, Akikah Murah

Urutan ke-14 adalah sate Indonesia. Siapa sih yang nggak kenal sate Indonesia? Kuliner yang identik dengan daging kambing atau ayam ini memang enak banget. Bumbu kacang dan bumbu kecapnya benar-benar mantap. Nggak salah lah kalau CNN bikin sate menempati urutan ke-14.



Langsung ke posisi kedua yakni nasi goreng. Selamat untuk Indonesia yang berhasil menempati urutan ke-2 sebagai kuliner terenak di dunia! Rasanya? Hampir semua orang di Indonesia paham lah sama hidangan satu ini. Sarapan, makan siang atau malam, kelas kaki lima hingga bintang lima, kuliner ini ada di manapun.


Untuk Peringkat sudah bisa ditebak dong pastinya… Yuppp prestasi tersebut diraih oleh makanan asal Sumatera Barat, Rendang. Masakan daerah Minangkabau ini memang bikin bangga! Masakan yang sering banget nongol di Rumah Makan Padang ini rasanya memang gurih dan enak. Tak bisa dipungkiri kalau masakan Indonesia yang satu ini jadi juaranya kuliner terenak di dunia.


Paket Aqiqah Blora – Semuanya pasti penasaran kan? Kenapa Masakan Indonesia bisa enak. Ini ada sedikit penjelasan mengenai hal tersebut.  Banyak banget masakan Indonesia yang enak-enak. Saking enaknya, kita pun bangga sebagai orang Indonesia, karena selalu menempati posisi teratas dalam hal ini. Dan, masakan yang enak-enak ini menjadi santapan para tamu dari negara lain.


Ada beberapa alasan yang membuat masakan Indonesia sangat nikmat dan lezat. Pertama, hampir semua masakan nusantara kaya akan bumbu dan rempah-rempah. Nah, sejak zaman nenek moyang kita masih seorang pelaut, nusantara kita termasyur sebagai “Kepulauan Rempah”.


Alasan kedua masakan Indonesia enak terletak pada tradisi unik di balik tiap masakan. Bayangkan saja, semangkuk Rendang yang terdiri dari 30 potong daging sapi ternyata harus dimasak sampai minimal 4 jam! Fakta uniknya, kalau kurang dari itu, namanya bukan Rendang, tapi Kalio! Lalu, pernahkah kalian makan Rawon?


Selanjutnya, kelezatan kuliner nusantara bisa dilacak dari sejarah dan geografisnya. Paket Aqiqah Blora – Diapit dua benua dan dua samudera, Indonesia merupakan tempat persinggahan strategis bagi pedagang dari berbagai penjuru dunia. Akhirnya, terjadilah perpaduan antara budaya lokal dan asing, termasuk di ranah kuliner. Hasilnya, sekarang kita bisa menikmati kelezatan Martabak Telor, Perkedel, Kue Bika, Siomay dan tentunya, Bakso!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DEKORASI SEDERHANA NAN ELEGAN

HINDARI BABY TALK

ANJURAN PUASA BAGI PENDERITA MAAGH